in , ,

Profesi Dalam Industri Esport

esports mungkin masil hal yang asing di telinga sebagian orang. Namun juga hal yang familiar bagi beberapa orang, penggemar video game khususnya. Seiring berjalannya waktu olahraga ini perkembangannya cukup pesat. Dengan begitu maka ada profesi profesi yang menjanjikan yang bisa dijadikan referensi untuk kalian para Cungpretz untuk mencoba hal-hal baru. ingin tahu apa saja profesi-profesi apa saja yang ada dalam industri Esports

1. Pelatih eSport

Penting nya seorang guna membantu mengembangkan strategi permainan. Kini banyak orang tua yang
mulai menyewa pelatih eSport, guna menolong anak-anaknya dalam memainkan game battle royale . Hal tersebut berangkat dari sebuah informasi, dimana belakangan ini turnamen-turnamen memiliki nilai US$ 130.000, sehingga menjadi peluang bagi orang tua untuk berinvestasi dalam hobi anak-anak mereka.

2. Caster

Caster adalah komentator dalam eSport untuk memeriahkan suasana pertandingan. Profesi ini adalah jika kamu adalah seorang NOOB dalam Game menjadi caster adalah pilihan.
Memang tidak semua orang memiliki bakat atau talenta untuk menjadi pemain profesional atau atlet esport. Jika MMR-mu stuck di kisaran 3K, namun memiliki keahlian komunikasi yang baik, maka menjadi seorang caster bisa menjadi opsi jika ingin berkarir di esport.

3. Analisis Pertandingan

Analisis Pertandingan eSport adalah orang orang yang paham betul teknis dalam bermain game. Kurang lebih hampir sama dengan pelatih eSport namun Analisis lebih ke
Pengamatan tersebut dilakukan secara profesional yang menggunakan teknik-teknik pengolahan data layaknya penelitian untuk mendapatkan sebuah knowledge khususnya dalam membaca strategi lawan.

4. Wasit / Tournament Admin

seorang wasit harus mempunyai lisensi, pengetahuan yang lebih tentang permainan dan juga perangkat komputer yang baik agar mampu mengawasi dan mengatasi kendala pada sebuah turnamen. Pada turnamen esports, wasit bertugas untuk memastikan semua peraturan dipatuhi oleh peserta, memonitor kondisi komputer/koneksi internet, melayani kasus sengketa/complain pemain, mengatur jadwal turnamen, bekerja sama dengan staf acara dan penyiaran untuk memastikan semuanya berjalan tepat waktu. Sederhananya, kelancaran sebuah turnamen sangat bergantung pada performa wasit.

 

5. Jurnalis /  Content Creator

Turnamen esports tidak jauh dari dunia pemberitaan. Bagaimana tidak, pertandingan yang berhadiah spektakuler ditambah dengan antusiasme peserta dan penonton yang sangat ramai menjadi daya tarik tersendiri bagi para jurnalis dan pembuat konten. Tugas jurnalis tidak jauh dari wawancara, menulis artikel, pemberitaan, mencari informasi eklusif seperti laporan invetigasi atau skandal. Ada kalanya dimana jurnalis diminta untuk membuat konten ataupun meliput suatu kegiatan tertentu dari tim pemasaran suatu perusahaan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by abi manyu

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Buah Buahan yang Ditulis dalam Quran yang Penting Untuk Kesehatan

STOP !!! jadi CUNGPRET !!! DEDDY CORBUZIER